Rabu, 23 Juni 2010

Tolak ‘Bala’ dengan Epos

Gunjingan, kejenuhan, dan pikiran/ perasaan negatif adakalanya mengganggu kinerja relawan di Rumah Autis. Epos, Energi Positif, menjadi solusi praktis menolak ‘bala-bala’ itu.



“Siapa namanya?” Tanya Aris, sang Motivator. Suyatno kebingungan menjawabnya. Tiba-tiba dia tak mampu mengingat namanya. Sebab dirinya masih di bawah ‘kendali’ Aris. Matanya pun masih terpejam rapat. Pria yang diamanahi Manajer Cabang Rumah Autis Gunung Putri tersebut memang dalam keadaan tersugesti. Sebuah kemasan motivasi yang memanfaatkan energi positif dari alam bawah sadar, tujuannya; membenahi pola pikir, pola aksi, dan pola konsekuensi seseorang dalam mencapai kesuksesan.

Peristiwa tersebut merupakan bagian dari acara Epos Pagi yang kini rutin diadakan oleh Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah di Rumah Autis Pusat, setiap hari Jumat pagi. Diselingi dengan olahraga kecil dan teriakan yel-yel, acara berdurasi 30 menit tersebut diharapkan menjadi rutinitas pokok yang dapat dijalankan di seluruh cabang Rumah Autis. Tujuan utamanya adalah untuk senantiasa menghidupkan dan meningkatkan semangat positif para relawan dalam menjalani aktivitas rutin di Rumah Autis.


Dan beruntungnya, hari itu, Jumat (21/05), Rumah Autis mendapat kesempatan didatangi Aris Ahmad Jaya, Motivator andal dari Sugesti Power. Penulis sukses buku berjudul Motimorphosis tersebut, secara antusias telah lama merespons setiap gerak langkah Rumah Autis dalam membantu pelayanan terapi dan sekolah ABK terutama dari kalangan kurang mampu. Karenanya, hari itu, di sela-sela kesibukannya mondar-mandir ke luar daerah, dia sengaja datang dan menyampaikan materi motivasinya kepada seluruh relawan (perwakilan cabang) Rumah Autis.


Maka, jadilah Epos Pagi hari itu benar-benar spesial. Usai Epos Pagi di teras Rumah Autis, sekita 40 relawan naik menuju aula lantai 2 kantor Rumah Autis Pusat, untuk mengikuti pembekalan motivasi Aris Ahmad Jaya. Materi berbobot plus diselingi praktik ’sugesti’, diberikan dengan lugas dan santai. Tawa lepas dan sesekali renungan hebat, silih berganti menemani 2 jam perjalanan acara tersebut. Puas rasanya dicurahkan energi positif hari itu. Semoga menjadi bekal istimewa, untuk selalu mendampingi anak-anak istimewa Rumah Autis. Terimakasih Pak Aris, terimakasih teman-teman… terus semangat…! Pos- epos-epos…!(PR)

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial