Rabu, 04 Maret 2009

Komputer Animasi Demi Kemandirian Anak Autis

Tahun 2011. Hari itu cuaca cerah berawan, terlihat perempuan separuh baya yang begitu asyiknya mengutak-atik sesuatu di laboratorium komputer. tampak di layar komputer sebuah gambar animasi yang mengisahkan perjuangan anak pemulung di bantar gebang.

Itulah yang kami bayangkan terhadap puluhan anak-anak autis di Rumah Autis. Kami bukan sedang bermimpi ataupun mengkhayal. Tapi ini sebuah keinginan kuat kami untuk menjadikan anak-anak autis bisa mandiri kelak sudah dewasa.

Dengan potensi kelebihan yang mereka miliki--fokus pada satu hal saja--maka kami hanya memfasilitasi agar potensi itu melejit. Salah satunya dengan memberikan mereka pelajaran atau kursus Komputer Animasi.

Inilah yang tengah akan kami garap di awal Maret 2009 dengan sponsor Bank Mandiri. Saat ini Pihak Bank Mandiri dan Yayasan Cahaya Keluarga Kita (YCKK) tengah mempersiapkan ruang Laboratorium Komputer yang berisi 5 unit komputer. Tahap awal, beberapa Terapi Rumah Autis akan training komputer animasi selama 1-3 bulan. Selanjutnya para Terapi
yang akan mengajarkan kepada Anak-anak didiknya.

Semoga ini menjadi solusi parktis agar anak-anak autis bisa mandiri dan berdaya.Terimakasih yang tak berhingga kepada Bank Mandiri khususnya yang berada di Departemen Pengembangan PKBL, Micro Business Group. Bantuan Pendidikan di bidang animasi ini begitu berarti dan berharga...


wede090209

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial